adsense

Merasakan Keindahan

Sesuatu yang indah akan mudah dicerna oleh jiwa dan raga kita. Sehingga sesuatu yang indah akan membuat jiwa dan raga kita menjadi indah. Untuk menjalankan visi-visi yang indah, diperlukan jurus jitu misi-misi yang indah agar segalanya dapat berjalan dengan indah ala kadarnya. Itulah indah yang sarat dengan kepositifan, kecerahan, kemurnian, kesucian dan kegembiraan.

Terkadang orang dengan sangat mudahnya terkecoh dan terlena dalam keindahan. Begitulah orang yang tidak mampu memahami dan mengendalikan apa yang dialami dan dirasakan. Ingatlah bahwa keindahan itu adalah nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita. Dan kita pun diwajibkan untuk mensyukuri dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya supaya kita tidak terpeleset ke dalam hal yang melewati batas yang tidak sepatutnya dilalui.

Namun yang indah sebenarnya bukanlah yang dilihat. Tetapi yang indah itu adalah yang dirasa. Acap kali kita terlalu egois dalam menangkap apa yang ada di sekeliling kita. Sayang bila kita tidak mampu meresapi dan merasakan apa yang telah dilihat. Walaupun yang dilihat tergolong biasa saja, namun cobalah untuk merasakan betapa indahnya eksotika yang kita lihat. Dengan demikian kita akan terbiasa peka dan cepat beradaptasi dengan hal-hal yang ada di sekeliling kita.

Meski itu berulang, penuh liku-liku, dan berpantang, tetapi rasakan betapa dekat dengan-Nya adalah yang terindah. Karena yang indah semata-mata datangnya dari Tuhan. Dialah yang memberikan karunia dikala kita butuh. Dialah yang memberikan pelumas hidup untuk kelancaran hidup dikala insan dengan tulus berikhtiar dan berdo'a.

Marilah selalu dekatkan jiwa raga kita kepada Yang Maha Esa. Semoga senantiasa perjalanan hidup kita selalu diselimuti oleh keindahan yang haqiqi. Dengan harapan dunia ini akan menyambut dengan merdu mengiringi perjalanan hidup kita. Dan yang terpenting adalah keniatan, usaha, do'a, dan tawakal. Itu yang paling utama.
Bisakah???
Merasakan Keindahan Merasakan Keindahan Reviewed by Muhakimberfikir on September 18, 2015 Rating: 5

No comments:

Sangat mulia bila meninggalkan komentar di sini

Powered by Blogger.