adsense

Sudah Dewasakah Kita?

Usia sobat sekarang berapa? Coba hitung! Setelah dihitung apakah sobat termasuk masih belia, dewasa, atau mungkin sudah tua? Tebakan saya pasti benar bahwa menurut pandangan sobat yang belia adalah yang usianya di bawah 15-an tahun, dewasa kisaran 15-30 tahun, dan yang tua 30 tahun ke atas. Namun sebenarnya yang menjadi tolak ukur kita masih belia, dewasa, atau tua bukanlah pada usia kita. Hakikatnya tua, dewasa, itu bukan karena usia dan bukan pula karena telah banyak menelan asam garam kehidupan. Namun, yang menentukan adalah karakteristik kita dan karya yang telah kita lakukan.

Kalaupun kita sudah tidak muda lagi tapi kelakuan dan karakteristik kita laksana kanak-kanak, apakah termasuk dewasa? Oh...oh...oh... tidak segampang itu disebut dewasa sobat. Dewasa itu walaupun masih belia tapi ia sanggup meneladani dan tidak berhenti untuk berbuat kebajikan sebanyak-banyaknya orang. Dewasa itu orang yang mampu menghilangkan stempel kekanak-kanakan kemudian menggantikannya dengan stempel perilaku baik untuk sesama dan selalu berwawasan luas juga punya pandangan jauh ke masa depannya.

Kebaikan akan selalu dibalas dengan kebaikan pula. Oleh karena itu, Tuhan telah menjanjikan umur panjang bagi tiap amalan kita yang tulus. Mari kita senantiasa untuk beramal baik tanpa pamrih agar kebahagiaan dan kedamaian mengiringi kehidupan kita.

Sudah Dewasakah Kita? Sudah Dewasakah Kita? Reviewed by Muhakimberfikir on July 29, 2016 Rating: 5

No comments:

Sangat mulia bila meninggalkan komentar di sini

Powered by Blogger.