adsense

Nilai Plus Sahabat


Bila kita disuguhi oleh dua pilihan, yaitu pacar dan sahabat. Mungkin kebanyakan dari kita akan memilih pacar, namun ada juga yang memilih sahabat. Memang pemikiran orang berbeda-beda tentang dua pilihan tersebut. Kalau kita mengintip dari segi kenafsuan, maka pacar lah yang akan terpilih. Tapi jikalau kita melihat dari segi keuntungan jiwa dan rohani, maka sahabatlah yang akan menang.

Sahabat adalah yang nomor wahid dalam sosialisasi kita. Karena sahabat akan selalu menemani kita, bersimpati kepada kita, baik itu dalam keadaan suka maupun duka. Sahabat akan merasa bahagia, apabila kita sedang mengalami dan merasakan happy. Kala kita sedih, kekurangan, kesepian, maka dengan sendirinya sahabat akan bersimpati kepada kita bahkan berempati pula kepada kita. Ia tak akan pernah merasa menyesal dan merugi ketika ia menolong kita, menemani kita, dan memberikan sesuatu kepada kita.

Sebenarnya teman dengan sahabat hampir sama. Cuman terdapat perbedaan sedikit. Sahabat derajatnya lebih tinggi daripada teman. Sahabat tak akan pernah berkhianat kepada kita. Berbeda dengan sahabat, teman terkadang lebih berbahaya daripada musuh. Sebab teman itu bisa menusuk kita dari belakang. Jadi, berwaspadalah terhadap teman. Karena teman itu belum tentu sahabat dan sahabat sudah pasti teman.

Kita harus lebih-lebih selektif dalam berteman dan bergaul. Carilah teman yang mempunyai pendidikan yang memadai dan punya keimanan dalam hal beragama. Setelah itu, kita dapat menjadikan teman sebagai sahabat kita, yang pada intinya akan menemani kita, baik itu dalam keadaan ria maupun luka.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi saya sendiri pada khususnya dan bermanfaat bagi kita pembaca semuanya pada umumnya.

Cekidot Now...
Nilai Plus Sahabat Nilai Plus Sahabat Reviewed by Muhakimberfikir on April 10, 2014 Rating: 5

No comments:

Sangat mulia bila meninggalkan komentar di sini

Powered by Blogger.