adsense

Anda Tahu Orang yang Visioner?

Bagi seseorang yang berkecimpung dan berpengalaman di bidang organisasi, ia tidak akan dapat dipisahkan dari dua kata kunci pembobol suatu organisasi.
Visi dan misi adalah dua kata yang selalu melekat erat pada suatu organisasi. Seberapa pentingkah visi dan misi dalam pencapaian kesuksesan suatu organisasi? Maka dari itu kita harus lebih tahu dulu apa sebenarnya visi dan misi itu.

Visi adalah tujuan yang akan dicapai, dalam pandangan kedepan, kita akan memprediksi bahwa akan seperti apakah organisasi untuk kedepannya. Nah, supaya visi-visi tersebut dapat terlaksanakan sesuai dengan apa yang telah direncanakan, maka diperlukan misi yang handal untuk menggapainya. Perlu diketahui bahwa misi adalah strategi atau taktik dalam artian mesin pelaksana perencanaan cita-cita suatu visi.

Setelah mengetahui apa itu visi dan misi, kita akan menjumpai pemimpin-pemimpin yang visioner. Maksud dari pemimpin yang visioner adalah pemimpin yang memiliki pandangan visi misi yang jelas dalam kepemimpinannya. Ia sangatlah cerdas dalam
mengamati suatu kejadian di masa depan. Maka tak heran kalau dia mempunyai segudang strategi dan siasat yang ampuh.

Suatu organisasi akan hidup dan berjalan ala kadarnya bila seorang pemimpin mampu mengobarkan semangat para anggotanya untuk menjalankan visi dan misinya. Itulah karakteristik yang harus dipunyai oleh pemimpi yang visioner. Namun, orang yang visioner bukanlah orang yang berilmu tinggi, melainkan orang yang berhati luas. Oleh karena itulah, marilah kita heningkan selalu dan senantiasa menambatkan hati kepada-Nya agar kita mendapatkan kejernihan pandang dan terasai sepanjang hayat kita.
Anda Tahu Orang yang Visioner? Anda Tahu Orang yang Visioner? Reviewed by Muhakimberfikir on March 23, 2014 Rating: 5

No comments:

Sangat mulia bila meninggalkan komentar di sini

Powered by Blogger.