adsense

Apa Sukses Itu?

Tak bisa dibantah lagi bila semua orang pasti sangat mendambakan kesuksesan. Sebab dengan sukses orang akan mudah terpenuhi segala keinginannya. Bagi seseorang yang mempunyai niat kuat untuk mencapai kesuksesan, ia akan bersemangat luar biasa dan berusaha sekuat tenaga untuk meraihnya. Berbagai cara akan ia tempuh sampai titik darah penghabisan seperti Power Rangers yang terus-menerus membasmi kejahatan monster-monster yang berusaha memporak-porandakan kehidupan bumi.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, sukses itu apa si?
Dari definisi sukses, setiap orang berbeda perspektif. Ada yang mengatakan sukses adalah jika karir seseorang bagus, penghasilan besar, selalu sehat. Ada juga yang mengatakan bahwa sukses adalah jika seseorang bisa menimbulkan banyak manfaat dan berguna bagi orang lain. Dan ada juga yang berpendapat lain, bahwa yang disebut sukses bukanlah pada saat kita berhasil, tetapi pada saat kita terjatuh dan mampu untuk bangkit kembali.

Selain definisi sukses, kalau dipandang dari motif kesuksesan pun juga berbeda-beda karena sangat bergantung dari cara berpikir dan prioritas dalam memandang kehidupan.
Bisa saja orang dengan penghasilan lebih besar, kekayaan yang melimpah ruah, tapi sakit-sakitan, apakah bisa dikatakan sebagai orang sukses? Tentu sukses bukanlah yang sedemikian rupa.
Jadi, dari bermacam-macam pernyataan di atas, kita dapat menarik kesimpulan bahwa sukses yang sejati adalah kondisi pada saat sebuah target tercapai sekaligus mendatangkan kebahagiaan.

Untuk mencapai kesuksesan pun tidak semudah yang kita bayangkan. Dibutuhkan tekad yang kuat, harus memiliki visi dan misi, juga strategi yang handal untuk meraihnya. Betapa pun acap menemui kegagalan, namun tetap selalu kembali dalam semangat yang luar biasa dan senantiasa berwawasan terbuka dalam situasi yang sepelik apa pun itu. Kita pun harus sadar untuk memiliki formula atas kesuksesannya, dan harus merencanakan, kemudian Tuhanlah yang akan menentukan. Karena kesuksesan merupakan karunia dari Sang Ilahi melalui serangkaian proses terencanakan yang melibatkan kerja keras yang cerdas dan dibarengi dengan do'a yang ikhlas.
Apa Sukses Itu? Apa Sukses Itu? Reviewed by Muhakimberfikir on March 13, 2014 Rating: 5

No comments:

Sangat mulia bila meninggalkan komentar di sini

Powered by Blogger.